juventusMassimiliano Allegri mengklaim bila Bianconeri wajib mematok gelar Liga Champions musim depan sebagai target. Menurut manajer asal Italia itu, timnya wajib berbenah di sejumlah faktor yang mereka lakukan di turnamen Eropa musim ini.

Kedigdayaan Juventus di liga domestik kembali berlanjut musim ini. Juve hampir bisa dipastikan scudetti untuk kelima kalinya secara beruntun usai menggasak Fiorentina dengan skor 2-1 di Artemio Franchi, Senin (25/4/2016) dinihari WIB.

Sekarang Juve cuma membutuhkan satu angka tambahan untuk menjadi kampiun Italia musim ini. Bahkan mereka boleh saja kalah asal Napoli sebagai rival terdekat gagal menang atas AS Roma di Olimpico malam ini.

Kendati amat perkasa di Serie A, lama sekali Juventus tak merajai turnamen Eropa. Kali terakhir mereka menjuarai Liga Champions pada musim 1995/1996. Sesudahnya mereka mencapai final empat kali namun harus puas menjadi runner up saja.

Allegri mengharapkan puasa itu berhenti musim depan. Eks pelatih AC Milan ini menargetkan timnya juara di kancah Eropa.

“Musim depan kami akan menargetkan Liga Champions,” ucap Allegri di Football Italia.

Laju Juve di UCL musim ini dihentikan Bayern Munich di fase 16 besar Liga Champions dengan cara yang amat menyakitkan.

“Terlepas dari sistem taktik, saya pikir kami harus memperbaiki kontrol bola kami saat ada dalam tekanan ketika dalam posisi memimpin. Kami tidak boleh membuat kesalahan, maka itu yang harus kami perbaiki di saat-saat tertentu dalam laga,” tutur Allegri.

Agar berprestasi di Liga Champions, rencananya Si Nyonya Tua akan memperkuat tim dengan merekrut tenaga-tenaga baru pada jendela transfer musim panas ini. Sejumlah pemain sudah masuk dalam daftar.