Massimiliano AllegriManajer Juventus, Massimiliano Allegri memprediksi soal tim mana yang akan jadi juara Liga Champions musim ini. Bukan timnya, Allegri justru menyebut jika Real Madrid masih jadi tim yang paling difavoritkan untuk memenangkan Liga Champions.

Real Madrid menegaskan kedigdayaannya di Liga Champions dengan menjadi juara secara berturut-turut dalam dua musim terakhir. Di musim 2016-2017 lalu, Juventus lah yang jadi korban keganasan Los Galacticos di laga final melalui kemenangan 4 – 1.

Kegagalan tersebut merupakan kegagalan kedua yang dialami oleh Juventus dalam tiga musim terakhir setelah sebelumnya di musim 2014-2015, La Vecchia Signora juga takluk 1 – 3 dari FC Barcelona di babak final.

Bicara soal kompetisi musim ini, Allegri menilai jika Real Madrid masih jadi favorit. Walaupun laju Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya di La Liga sempat sedikit tersendat, tapi Allegri menilai itu hanya sementara dan sekarang El Real sudah berhasil kembali ke jalur yang tepat.

Hingga pekan ketujuh La Liga Spanyol, Real Madrid masih terjebak di posisi kelima dengan perolehan 14 poin. Tim asuhan Zinedine Zidane saat ini sudah tertinggal tujuh poin dari FC Barcelona yang berada di puncak klasemen dengan raihan poin sempurna, 21.

“Real Madrid masih menjadi tim favorit nomor satu di Liga Champions, tidak ada yang meragukan soal itu,” Massimiliano Allegri mengatakan kepada Tuttosport seperti dilansir dari harian Football Italia.

“Real Madrid sedikit tergelincir dan mereka hanya kehilangan beberapa poin saja, namun sekarang mereka sudah mulai melakukan hal yang benar: mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 70% di kandang Borussia Dortmund dan menang,” jelas Massimiliano Allegri

Allegri juga sedikit menyinggung soal Barcelona. Sementara soal Paris Saint-Germain yang melakukan belanja besar pada musim panas lalu, Allegri belum bisa membaca kekuatannya.

“Barcelona punya Lionel Messi yang sering mengantarkan mereka dengan kemenangan. Sementara untuk Paris Saint-Germain, saya belum bisa membaca kekuatan mereka tapi mereka punya pemain-pemain seperti Neymar, Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Dani Alves… Kita lihat saja bagaimana permainan mereka di bulan Maret,” tutup Massimiliano Allegri.