alfred riedlAlfred Riedl sudah dua kali gagal mengantarkan tim nasional Indonesia menjadi kampiun Piala AFF. Jelang kompetisi tahun ini dia tak bernai mematok target untuk jadi jawara.

Di gelaran Piala AFF 2016 nanti Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand dan Singapura. Tim ‘Merah-Putih’ bakal melawan kampiun bertahan Thailand terlebih dahulu.

Riedl mengakui jika Thailand memang rival terberat, disusul dengan Filipina. Akan tetapi Singapura disebut masih bisa sedikit diatasi mengingat performa mereka cukup seimbang dengan Indonesia.

“Soal Singapura, saya pikir kami berimbang. Melangkah ke semifinal merupakan target yang realistis dengan seluruh situasi rumit yang mengiringi pembentukan timnas,” ujar Riedl.

“Namun bagaimana pun juga, kita tetap menghargai PSSI yang sudah berani membentuk timnas usai pembekuan kemarin.” katanya

Skuat Garuda dijadwalkan mulai mengadakan pemusatan latihan di gelombang pertama yaitu pada 8 sampai 11 Agustus dan 15 hingga18 Agustus. Rencananya mereka bakal menjalani ujicoba menghadapi Malaysia pada 6 September.

Dua kali Alfred Riedl mengkomandoi timnas Indonesia di Piala AFF. Di tahun 2010 ia kalah oleh Malaysia di Final, sementara pada 2014 mereka terdepak sejak fase grup.