Alexis SanchezAlexis Sanchez menjalani awal musim yang berat. Penyerang Arsenal itu disebut tak bisa bermain sebagus musim lalu karena kecewa usai gagal pindah di musim panas kemarin.

Sanchez musim ini belum bisa memberikan kontribusi banyak untuk Arsenal. Dalam 10 kali penampilannnya di seluruh ajang kompetitif sejauh ini, mantan penyerang Barcelona ini baru berhasil mencetak dua gol dan tiga assist. Performanya pun mendapatkan kritikan tajam. Penyerang tim nasional Chile itu disebut tidak lagi bermain sepenuh hati mengingat kontraknya yang akan habis di akhir musim.

Mantan bek Arsenal, Emmanuel Eboue menilai jika Alexis Sanchez sebenarnya mengalami banyak tekanan karena gagal pindah di awal musim ini. Sanchez memang sempat dikabarkan mendekat ke Manchester City, namun akhirnya batal karena Arsenal tak bisa mencari pemain pengganti yang sepadan.

“Tahun ini berat. Berat untuk Alexis Sanchez karena dia sebenarnya ingin pindah, dan pada akhirnya Arsenal tidak jadi menjualnya sehingga membuatnya tertekan. Alexis Sanchez adalah pemain yang bagus. Arsenal harus mempertahankannya” ungkap Emmanuel Eboue kepada DAZN.

Selain Sanchez, performa Mesut Oezil juga mendapatkan sorotan. Sanchez Oezil dalam situasi serupa: menjalani musim terakhir dalam kontraknya. Penurunan kontribusi dari dua pemain ini pun tentu saja membuat laju tim jadi terhambat.

Oezil misalnya, baru mencetak satu gol dan dua assit dari sembilan kali tampil padahal di musim-musim sebelumnya, Oezil merupakan raja assist untuk The Gunners. Walaupun berharap Sanchez dan Oezil dipertahankan, namun Eboue juga menekankan bahwa penting bagi keduanya untuk melakukan tugas mereka di lapangan.

“Di Arsenal, mereka tidak hanya punya dua pemain terbaik. Semuanya adalah pemain terbaik. Di tim, kami tak punya talenta yang sama, semuanya punya tugas sendiri-sendiri yang harus dilakukan di atas lapangan,” lanjut Emmanuel Eboue.