paco-alcacerPaco Alcacer masih belum menorehkan sebiji gol pun sejak mulai berseragam Barcelona. Walau demikian Alcacer mengaku tak cemas dan optimis kran golnya bakal segera terbuka.

Alcacer didatangkan oleh Barcelona dari Valencia dengan mahar transfer 30 juta euro jelang penutupan bursa transfer musim panas lalu. Di waktu yang sama Los Cules meminjamkan Munir El Haddadi ke Valencia.

Sejak awal Barca memang sudah memburu Alcacer untuk melapisi trio MSN. Ini berarti pesepakbola 23 tahun tersebut bisa jadi starter ketika salah satu dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar tak bisa bermain atau diistirahatkan.

Sejauh ini Alcacer telah mealkoni lima laga bersama Azulgrana, tiga di antaranya sebagai pemain pengganti. Belum tercipta gol ataupun assist yang dia sumbangkan.

“Tiap pemain menginginkan gol pertama saat anda berganti suasana, selalu sulit untuk beradaptasi dan mulai menyesuaikan diri,” ucap Alcacer yang dikutip dari Soccerway.

“Seluruh pemain memburu gol dan apabila mereka tak mencetak gol, itu akan menjadi beban. Namun saya selalu berkata di situasi ini hal paling penting ialah tidak panik dan gol-gol itu akan segera datang,” lanjutnya.

Selanjutnya Barca bakal melawat ke Mestalla dan menghadapi Valencia pada 22 Oktober mendatang. Andai membobol jala bekas klubnya, ia berjanji tak melakukan selebrasi.

“Tidak. Entah itu gol pertama atau bisa yang ke-100. Saya tidak akan merayakan gol di Valencia,” katanya.

Pasuan armada Luis Enrique sementara ada di peringkat empat klasemen La Liga dengan 13 poin dari tujuh laga. Mereka berada di belakang Atletico Madrid (15), Real Madrid (15), dan Sevilla (14). Pada akhir pekan ini, Blaugrana akan menjamu Deportivo La Coruna.