Sebuah kabar menyedihkan baru saja terjadi, dimana kabar itu melibatkan legenda sekaligus dari mantan pelatih timnas Argentina, Diego Maradona. Melalui sumber terpercaya, pelatih berusia 58 tahun tersebut dilaporkan sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit lantaran mengalami pendarahan hebat di dalam perutnya.

Ruang ICU menjadi tempat peristirahatan Maradona selama proses penyembuhan. Maradona merupakan salah satu mantan pemain yang berpengaruh di dunia sepak bola pada era 80′-an. Sosoknya menjadi salah satu aktor penting dalam kesuksesan Argentina dalam menjuarai Piala Dunia 1986.

Ketika masa nya sebagai pemain profesional sudah berakhir, dirinya pun mencoba karir baru sebagai seorang pelatih. Maradona memulai debutnya sebagai pelatih pada musim 1994 lalu bersama Mandiyu de Corrientes.

Akan tetapi, masanya mulai indah ketika menjabat sebagai pelatih Argentina di tahun 2008 hingga 2010. Dari semua prestasi yang ada, kini Maradona harus kembali berjuang untuk bisa kembali hidup normal. Saat ini, dia sedang terbaring lemas dan tak berdaya.

Terlepas dari kondisi yang ada, diketahui bahwa Maradona masih berkarir sebagai pelatih, dan tercatat sekarang dia melatih klub kasta kedua Meksiko, Dorados. Bersama Maradona, klub tersebut saat ini menghuni peringkat tujuh dengan koleksi 22 poin dari 14 pertandingan musim ini.

Karirnya itu pun harus terhenti sementara karena Maradona harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit lantaran mengalami pendarahan internal pada perutnya. Jika merujuk hal yang sama, maka ini bukanlah pertama kalinya Maradona harus berurusan dengan penyakit.

Pada Piala Dunia 2018 lalu, usai Argentina menang atas Nigeria di fase grup 2-1, dia harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami penurunan tekanan darah. Tak hanya itu saja, dia juga harus selalu menerima bantuan tongkat untuk berjalan lantaran mengalami radang sendi di kedua kakinya.

Operasi lambung juga pernah dia lakukan guna mengatasi masalah obesitas. Meski sibuk dengan urusan rumah sakit, namun karir Maradona bersama Dorados akan terus berlanjut. Kepastian tersebut telah disampaikan oleh sang agen, Matias Morla, melalui akun media sosial miliknya.

“Diego Maradona telah mengatur kelanjutan dengan Dorados de Sinaloa dan akan bertahan sebagai pelatih tim di sepanjang musim ini, karena komitmen sudah terjadi antara kedua belah pihak.” demikian pernyataan Morla terhadap media.