Romelu Lukaku telah lama ingin dirinya bisa tampil di ajang Liga Champions. Keinginan itu bakal terwujud tidak lama lagi setelah ia bergabung dengan Manchester United.

Lewat masa depannya sebagai seorang pemain sepakbola, Lukaku sesungguhnya sempat tampil di Liga Champions, ialah ketika masih bermain untuk Anderlecht pada musim 2009/2010 dan 2010/2011. Namun, pemain striker yang berasal dari Belgia tersebut masih belum sempat rasakan tahap grup karena klubnya tergusur pada babak play-off.

Dari Anderlecht, Lukaku selanjutnya menuju Chelsea, West Bromwich Albion, dan Everton. Pada ketiga klub tersebut, ia tidak miliki peluang untuk rasakan atmosfer di ajang Liga Champions.

Tetapi, kesabaran Lukaku menunggu bakal terwujud. Usai pindah dari Everton dengan nominal transfer sampai dengan 75 juta poundsterling, ia bakal menjadi bagian skuat MU yang melangsungkan laga di ajang Liga Champions pada musim berikutnya.

MU pribadi layak bermain pada ajang Liga Champions 2017/2018 walau musim kemarin hanya finis di urutan 6 klasemen akhir ajang Premier League. Sebagai juara bertahan di ajang Liga Europa, mereka bakal langsung lolos pada tahap grup di ajang Liga Champions musim berikutnya.

“Pada akhirnya! Saya telah jadi pemain hebat sepanjang 8 tahun dan tidak pernah rasakan itu,” ujar Lukaku.

“Saya terus katakan ingin tampil pada tahap grup di ajang Liga Champions. Saya berharap saksikan seperti apa sesungguhnya ajang itu,” sambung dia.

“Tentunya Piala Dunia dan Piala Eropa 2016 amat menyenangkan, namuni saya terus bermimpi dengan Liga Champions. Kami dapat berselisih untuk menangkan ajang Liga Champions di tiap musimnya. Klub dalam proses terbentuknya dan manajer tengah lakukan banyak hal pas untuk kembalikan klub pada tempat yang sesungguhnya,” imbuh dia.