Borussia DortmundLaju Borussia Dortmund di Liga Champions musim ini harus terhenti setelah dikalahkan oleh Tottenham Hotspur. Peter Bosz mengungkapkan, permasalahan yang dialami oleh timnya bukan soal stamina melainkan kepercayaan diri.

Memainkan laga matchday 5 di Signal Iduna Park, Rabu (22 November 2017) dinihari WIB, Borussia Dortmund membuang keunggulan satu gol sebelum menyerah dengan skor 1 – 2. Pierre-Emerick Aubameyang membuka keunggulan tim tuan rumah di menit 31 yang bertahan sampai turun minum.

Saat pertandingan memasuki menit ke 49, Tottenham Hotspur berhasil menyamakan skor menjadi 1- 1 melalui gol Harry Kane. Usai kebobolan, Die Borussen tidak menunjukkan perlawanan hingga the Lilywhites memastikan kemenangan berkat gol Son Heung-min di menit 76.

Kekalahan atas Tottenham Hotspur kali ini menandai bahwa Die Borussen belum sekalipun menang di fase grup. Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan hanya mengantongi dua poin dari lima pertandingan babak grup, sama dengan APOEL yang berada di dasar klasemen.

“Setelah kedudukan berubah menjadi 1-1, Anda bisa melihat bahwa para pemain saya kehilangan kepercayaan diri. Kami bermain bagus di babak pertama, bertahan dengan baik, dan menciptakan banyak peluang. Tapi semua itu berubah setelah gol kedua Tottenham Hotspur,” ucap Peter Bosz dalam situs resmi Borussia Dortmund.

“Gol yang masuk ke gawang kami terjadi kesalahan-kesalahan yang kami lakukan. Setelah itu, kami tidak memainkan sepakbola yang bagus lagi, dan kami harus mengakuinya, Kesalahan-kesalahan individu seperti itu tidak bisa dibiarkan di level yang kami mainkan. Kami benar-benar kurang percaya diri.”

“Kalau Anda gagal menang dalam waktu yang lama, ini masuk akal. Untuk itu, saya tadinya sangat bangga setelah babak pertama tapi setelah skor 1 – 1, Anda bisa melihat bagaimana para pemain kami kehilangan kepercaayn diri,” Peter Bosz

Dortmund kini ditunggu Revierderby melawan Schalke, Sabtu (25 November 2017) akhir pekan ini. Kemenangan mesti diraih untuk mendongkrak kepercayaan diri Die Borussen.