Inter MilanSetelah jeda Internasional, Inter Milan harus langsung bermain di laga berat yakni laga derby Milan melawan AC Milan. La Beneamata punya bekal lebih baik dibandingkan dengan Il Diavolo Rosso yang sedang dalam tren buruk.

Inter Milan akan menjalani derby Della Madonnina putaran pertama musim ini, di hari Senin (16 Oktober 2017) dinihari WIB mendatang. Partai ini akan penting dalam upaya Nerazzurri menjaga laju dengan Napoli dan Juventus di dua posisi teratas.

Selain itu, hasil derby bisa menjadi momentum penting untuk menghadapi duel kontra Napoli di laga berikutnya. Napoli sendiri saat ini sedang memimpin klasemen dengan jadi satu-satunya tim yang masih sempurna di tujuh laga.

Mantan pemain Inter Milan, Ivan Cordoba memberi peringatan kepada tim asuhan Luciano Spalletti tersebut untuk jangan fokus ke hasil-hasil buruk AC Milan belakangan ini. Il Rossonerri baru saja menelan dua kekalahan beruntun, yakni dari Sampdoria dan AS Roma.

Dalam lima pertandingan terakhir di ajang Serie A, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan justru hanya meraih dua kali kemenangan. Sebelum ditaklukkan oleh Sampdoria dan AS Roma, mereka sudah lebih dulu takluk di tangan Lazio.

“Tentu saja saya berharap Inter Milan bisa terus meraih hasil bagus. Tapi Derby itu selalu jadi pertandingan yang sulit, dan seringkali hasil-hasil seperti yang didapatkan AC Milan belakangan ini bisa tidak berarti apapun,” ungkap Ivan Cordoba.

Mengenai Inter Milan yang sejauh ini belum terkalahkan, Cordoba melihat para pemain kini sudah menunjukkan peningkatan bersama Spalletti. Kecuali ketika ditahan imbang oleh Bologna, Inter Milan tidak terpeleset saat menghadapi tim-tim yang di atas kertas lebih lemah seperti SPAL, Crotone, Genoa, atau Benevento.

“Saya rasa para pemain saat ini sudah membuat publik dunia melihat bahwa sepakbola Italia itu jadi liga paling sulit di dunia. Saya sudah membandingkan pernyataan dari banyak mantan rekan setim di Kolombia dan mereka sepakat bahwa ini adalah liga paling rumit,” sambung Ivan Cordoba.