gianluigi donnarummaGianluigi Donnarumma memang baru menginjak usia 17 tahun. Akan tetapi, usia muda tak seharusnya menjadi tembok bagi dirinya untuk dimasukkan dalam skuat tim nasional Italia pada Piala Eropa 2016.

Setidaknya demikianlah menurut agen Donnarumma, Mino Raiola. Donnarumma memang dipastikan bakal kesulitan mencuri kesempatan lantaran ada Gianluigi Buffon di skuat Italia, namun paling tidak dia bisa merasakan atmosfer kompetisi besar layaknya Piala Eropa.

“Saya meyakini jika Antonio Conte takkan membuat kesalahan saat membawanya ke Piala Eropa,” ujar Raiola kepada La Gazzetta dello Sport.

Donnarumma memang belum merasakan caps untuk level senior Gli Azzurri. Sejauh ini, dirinya baru tampil bersama timnas Italia U-15 hingga U-21.

Conte sendiri memiliki tiga penjaga gawang yang biasa ia bawa ke dalam skuat Italia. Dua kiper selain Buffon biasanya menjadi milik Salvatore Sirigu dan Mattia Perin.

Sirigu dan Perrin sendiri bisa dikatakan memiliki pengalaman lebih tinggi di berbagai ajang daripada Donnarumma yang baru melakoni musim pertamanya sebagai pesepakbola profesional bersama AC Milan.

“Saya tak meminta dirinya harus bermain. Namun akan bagus bagi dirinya merasakan hawa kompetisi sebelum Piala Dunia berikutnya,” kata sang agen lagi.

Banyak pihak memprediksi jika suatu saat nanti Buffon memutuskan pensiun dari tim nasional, Donnarumma akan mengambil alih posisi tersebut walau masih ada kiper-kiper lain yang lebih senior daripadanya.