David De GeaGara-gara Real Madrid, Manchester United kembali merasa was-was dengan masa depan David de Gea. Gelandang MU, Ander Herrera punya rencana agar sang kiper bertahan lama di Old Trafford.

De Gea masuk dalam daftar kiper terbaik dunia saat ini bersama Gianluigi Buffon dan Manuel Neuer. Kiper tim nasional Spanyol itu baru saja mencatatkan milestone dengan meraih 100 clean sheet bersama Manchester United.

Kemampuan De Gea yang terus berkembang telah membuat Los Galacticos sangat bernafsu untuk mendatangkannya. Dalam beberapa tahun terakhir, El Real memang terus merayunya. Herrera menilai MU bisa saja membuat De Gea menolak tawaran bermain di Madrid. Syaratnya adalah dengan terus memenangkan gelar.

“David de Gea adalah yang nomor satu. Saya berlatih dengannya setiap hari, saya menghormati semua kiper seperti Manuel Neuer, Gianluigi Buffon dan Marc-Andre ter stegen dan semuanya namun David sekarang adalah kiper terbaik di dunia,” Ander Herrera memuji seperti dilansir Manchester Evening News.

“Kami sangat membutuhkan keberadaannya di sini dan mencoba menahannya di klub ini selama mungkin. Saya pikir dia bisa menjadi seorang legenda yang mana dia sangat penting bagi kami. Kalau belum menjadi legenda, ya dia sudah hampir menjadi salah satu legenda klub.”

Musim lalu, David de Gea mengantarkan MU meraih tiga gelar yakni Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa. Herrera menilai keberhasilan itu membuat sang kiper sudah merasa cukup bahagia bersama The Red Devils.

“David sangat senang sekarang karena kami bersaing untuk segalanya. Kami memenangkan tiga gelar musim lalu dan Piala FA tahun sebelumnya dan itulah yang dia inginkan,” ungkap Ander Herrera melanjutkan.

“Real Madrid memburunya karena dia kiper terbaik di dunia. Tapi kami pikir kami tidak berbeda dengan jauh dari Madrid, kami memenangkan tiga gelar musim lalu, satu-satunya tim di Inggris yang mampu melakukannya dan kami akan berusaha memenangkan banyak gelar lagi,” Ander Herrera menegaskan.