AC MilanAC Milan menerima cemoohan dari para pendukung mereka sendiri setelah ditahan imbang 0 – 0 oleh klub asal Yunani, AEK Athens. Gelandang AC Milan, Manuel Locatelli menyebut jika timnya memang pantas dicibir.

Melakoni laga Grup D Liga Europa di San Siro, Jumat (20 Oktober 2017) dinihari WIB, Il Rossoneri mendominasi permainan. ESPN mencatat AC Milan unggul penguasaan bola sebesar 60:40, dengan menciptakan 22 percobaan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara tim lawan hanya mampu mencetak tujuh percobaan dan hanya satu yang mengarah ke sasaran.

Akan tetapi, AC Milan justru tidak mampu memanfaatkan banyaknya peluang yang mereka dapatkan. Dengan hasil ini, AC Milan tetap ada di puncak klasemen grup dengan perolehan tujuh poin dari tiga pertandingan, unggul dua angka dari AEK di bawahnya.

Namun, dengan hasil ini AC Milan belum juga kembali ke jalur kemenangan. Sejak mengalahkan Rijeka di Liga Europa lalu, Milan menderita dua kekalahan berturut-turut kala menyerah 0 – 2 dari AS Roma kemudian 2 – 3 melawan rival sekotanya, Inter Milan.

“Suporter punya setiap alasan untuk mendukung ataupun mencemooh. AC Milan adalah sebuah tim hebat, tapi kami harus bisa memberi bukti. Aku tidak punya kata lain untuk membela diri.” ungkap Locatelli kepada Sky Sport Italia.

“Kami adalah tim yang punya kualitas, namun kami perlu membuktikannya di atas lapangan dan mencoba untuk tidak mengecewakan para pendukung kami.”

“Kami kesulitan mencetak gol saat ini dan harusnya bisa lebih akurat. Rahasianya adalah bekerja keras dan waktu-waktu yang lebih baik akan datang. Apa yang kami katakan di ruang ganti akan tetap di sana. Kami semua kompak. Kami harus memperbaiki penampilan kami dan meraih kemenangan.”