vincenzo-montellaAC Milan lagi-lagi tergelincir saat tampil di Liga Italia Serie A akhir pekan lalu. Performa Il Rossoneri kalau itu dikritik habis-habisan oleh pihak manajemen.

AC Milan menelan kekalahan 0 – 2 atas Sampdoria, Minggu (24 September 2017) akhir pekan kemarin. Itu adalah kekalahan kedua mereka di liga setelah takluk 1 – 4 dari Lazio beberapa pekan sebelumnya.

Secara performa, AC Milan bermain buruk di laga itu, kesulitan menguasai permainan dan tidak mampu mencatatkan satupun tembakan tepat target. Hal ini jadi isu besar mengingat Diavolo Rosso sudah mengeluarkan uang tidak kurang dari 200 juta euro untuk berbelanja pemain baru musim panas lalu.

Ditunggu partai Liga Europa kontra HNK Rijeka, Jumat (29 September 2017) dinihari WIB dan AS Roma di Serie A pada akhir pekan, Il Diavolo Rosso harus bisa segera bangkit agar situasinya tidak semakin parah. Manajer AC Milan, Vincenzo Montella mengakui hasil kemarin mengecewakan, namun menyebutnya sebagai sebuah tahapan untuk menjadi tim yang lebih matang.

“Bagaimana rekasi suporter? Mereka sudah menunjukkan ke kami ikatan dan keyakinan. Mungkin ada sedikit perasaan kecewa, tapi mentalitas itu diciptakan seiring jalannya waktu dan seringkali Anda tersandung,” ungkap Vincenzo Montella seperti yang dilansir dari harian Football Italia.

“Pertemuan dengan klub? Saya ingin menunjukkan semangat saya di sini dan Massimiliano Mirabelli dan Marco Fassone sudah menyatakan dukungan mereka kepada saya. Mereka siap membantu saya dan klub juga sedang dalam keadaan siap dan kuat.”

“Ini adalah masa-masa yang sulit untuk kami, namun saya menyimpan keyakinan bahwa kami bisa segera bangkit dari situasi ini. Ini adalah sebuah langkah untuk berkembang lebih jauh.”

“Untuk moral, semuanya juga merupakan bagian dari permainan. Saya bertekad dan cukup tenang untuk menilai semuanya. Saya sudah memikirkan banyak hal, namun saya melatih sebuah tim yang sukses dan saya punya energi untuk melatih AC Milan,” tambah Vincenzo Montella.