AC Milan

Prestasi AC Milan terus membaik dalam beberapa waktu belakangan. Sang pelatih, Gennaro Gattuso menyebut bahwa perkembangan ini turut dipengaruhi karena keberaniannya memainkan banyak pemain muda. Gattuso percaya pemain-pemain muda Il Rossonerri sudah mendulang banyak pengalaman.

Tugas Gattuso sebagai manajer Ac Milan memang berat. Dia diminta untuk kembali membawa AC Milan berjaya, dan Gattuso hanya bisa melakukan itu selangkah demi selangkah. Untuk itu, Gattuso lebih suka membangun tim dari awal dengan banyak pemain muda.

Musim ini Milan memasang target finis di posisi empat besar dengan ambisi merebut tiket Liga Champions. Setelah 20 pertandingan berjalan, Milan memang berhasil merebut peringkat keempat, tapi musim masih panjang dan fokus pemain Milan sangat dibutuhkan. Pula, Gattuso mengakui performa skuat Milan belum stabil.

Laju Positif
Memercayai pemain muda memang cukup berisiko. Pemain-pemain yang kurang pengalaman itu terkadang justru jadi batu sandungan untuk Milan. Namun, setelah melewati masa-masa sulit itu, saat ini performa Il Diavollo Rosso sudah jauh lebih baik. Gattuso menegaskan perkembangan itu memang tak bisa terjadi secara instan.

“Dalam beberapa kejadian, kami melakukan banyak kesalahan karena kami masih kurang pengalaman. Walaupun demikian, saat ini kami tengah berada dalam laju positif,” jelas Gennaro Gattuso dalam situs resmi acmilan.com.

“Kami menunjukkan performa kurang mulus di babak pertama ketika melawat ke Luigi Ferraris, namun setelah itu kami berkembang setelah jeda paruh waktu. Hal yang sama juga kami alami saat menghadapi Juventus.”

Liga Champions?
Lebih lanjut, Gattuso mengakui setiap pertandingan Milan mulai saat ini sangatlah penting untuk mewujudkan ambisi mereka lolos ke Liga Champions musim depan. Dia juga percaya AC Milan sudah berkembang, khususnya soal pertahanan mereka.

“Kami harus tetap mencoba untuk sampai di zona Liga Champions dan itulah yang harus kami perjuangkan. Mulai saat ini sampai akhir musim, setiap pertandingan akan jadi penentu. Kami sudah banyak berkembang sejak awal tahun,” demikian tutup Gennaro Gattuso.