Gianluigi DonnarummaMasa depan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma sampai saat ini masih belum jalas. Christian Abbiati berharap dengan sepenuh hati agar pemain 18 tahun itu mau tetap bertahan di San Siro.

Kontrak Donnarumma bersama AC Milan akan berakhir di musim panas tahun 2018 mendatang. Namun sampai saat ini, negosiasi kontrak baru belum mencapai kata sepakat, khususnya karena adanya niatan tidak jelas dari agen kiper tersebut, Mino Raiola hingga rumor kepergian Donnarumma terus mencuat ke media-media.

Dua klub raksasa Eropa, Real Madrid dan Manchester United, menjadi klub-klub yang paling gencar mendekati Donnarumma. Donnarumma sudah mengatakan intensinya untuk tetap tinggal, walaupun demikian, Abbiatti masih belum tenang.

Donnarumma sendiri sudah mengaku ingin tetap merumput di San Siro. Namun demikian ia belum juga menandatangani kontrak yang disodorkan oleh manajemen klub. Abbiati pun akhirnya mengemukakan pendapatnya. Ia pun mencoba membujuk kiper muda tim nasional Italia itu agar tidak hengkang.

Abbiati juga mengungkapkan bahwa Donnarumma masih bisa berkembang lebih baik lagi bersama Il Diavolo Rosso mengingat usianya yang masih amat muda. Selain itu, Donnarumma telah dicintai para fans Milan atas penampilannya di level tertinggi Serie A.

“Gianluigi Donnarumma ingin bertahan di AC Milan dan sekarang tergantung dengan pihak klub, dia dan agennya akan memutuskan masa depannya,” kata Christian Abbiati seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Saya mengharapkan dari hati yang terdalam agar dia terus berada di Milan, dia sangat dicintai oleh semua fans dan dia menunjukkan nilainya dengan bermain di level tinggi dalam 1,5 tahun terakhir,” imbuh Christian Abbiati.

“Dengan usia yang masih sangat muda dan apa yang sudah dia lakukan, dia bisa membuktikan diri punya kualitas yang sangat luar biasa. Dia masih bisa menggali potensinya lebih dalam lagi, karena dia baru 18 tahun.”

Bersama AC Milan sepanjang musim lalu, Donnarumma bermain di 38 pertandingan di Liga Italia Serie A. Dia mencatatkan 146 penyelamatan dalam data yang dilansir oleh ESPN FC.